Wednesday, November 26

coz i'm hanging on every word u say...

Sepagian dia sudah menebar senyum seperti biasa. Yahh..akhir2 ini dia makin suka melakukannya. Katanya, moodnya jadi lebih bagus bila sudah tersenyum dari pagi... haa... jadi bukan untuk menutupi dukamu??
Yah.. jelas dia akan tersenyum saja menjawabnya. Dia tadi sempat berkata ”life is too short to be sad”
Hmm… bisa dipastikan dia akan tersenyum seharian ini…

Ugghh.. entahlah. Pikiran itu jadi salah setelah sejenak aku lihat wajahnya di depan monitor di pagi menjelang siang... kenapa?
Wajahnya aneh... memang wajahnya terbiasa mengeras saat menghadapi monitor. Tapi kali ini lain...
Kenapa?

Dalam bisunya dia menjawab

Bertanya ”kenapa” tak akan pernah menjelaskan apa2. bertanya ”kenapa” juga tak akan membuatku menjelaskan apa2, tetap saja tak mengerti. Karena apa yang kurasa tak mudah dimengerti, bahkan oleh orang2 yang katanya mengerti aku. Jadi jangan tanyakan mengapa saat aku bilang aku sedang merasa sedih, atau bahagia sekalipun. Karena aku selalu yakin, semua sudah tercipta berpasangan, ada sedih ada bahagia. Saat aku sedih, bisa jadi saat itu aku juga bahagia... bukankah semua memang harus kita nikmati...

Aku balas kebisuannya

Lalu apa yang bisa aku lakukan untukmu? Mungkin aku memang bukan teman yang baik karena tak pernah bisa mengertimu, bahkan menerjemahkan arti senyummu saja aku tak bisa. Kadang aku pikir kau sedang jatuh cinta saat pandanganmu berbinar2, tapi nyatanya kau sedang patah hati... tolong katakan apa yang bisa aku lakukan untukmu?

Masih dalam bisu dia menjawab

Aku baik2 saja. Aku menikmatinya. Aku sangat yakin kalau aku sedang berbahagia. Hanya saja, aku menjadi tidak yakin kalau kebahagianku itu cukup berarti untuk seseorang... lagipula, memang sebenarnya belum waktunya aku merasakan ini... kau tau? Karena aku sendiri masih belum terlalu kuat berjalan di titian ini, meski keyakinanku begitu besarnya. Karena itu aku masih akan menunggu.. menguatkan langkahku... semoga saja dia mengerti... dan beranjak dari persembunyiannya, lalu mengatakan sesuatu yang bisa membuatku memutuskan langkah selanjutnya....

Hmm...

No comments: