Friday, December 5

dreams comes true....

Apa yang saya rasain setelah pencabutan larangan itu? Setelah saya berjilbab putih (mekso jane...akhirnya, harus jilbaban warna putih juga :D)
Hmmm... banyaklah rasanya...tapi coba saya teliti (cieehh..) satu-satu (aku sayang ibu..dua-dua...loohh... $^$#$&!#!@~

1.nyaman
banyak yang ’komentar’, bahkan terkesan protes saat saya dan teman2 jilbaber laen (sampe saat ini masih 5 gelintir saja :D, semoga terus bertambah...) harus pake topi juga demi sebuah keselarasan...
ga panas tah? Ga ribet tah? Ga pusing tah? Ga dan ga yang lainnya....
hahaha..jadi ngakak dewe..wong wong ini, terlalu heboh ma pikirannya sendiri kale ya...
wong kita ngerasa nyaman2 aj makenya...suer... kalo ada grundelan, itu juga cuma gara2 topinya udah out of date, alias lawas, jadi ga matching ma warna jilbab yang masih kinyis2..hehe. but, so far so good. We keep trying to patient…sabar…n terus berusaha istiqomah penuhi peraturan… gimana juga, bisa seperti ini saja sudah sebuah kebahagiaan tak terkira bagi kami…. :)

2.nyaman
ga no perasaan laen tah..kok idem ma no.1) hehe.. ya gimana, emang rasane nyaman. Yang nomer 1 njawab pertanyaanne temen2 laen. Yang ini, ngerasa nyaman coz rasanya...yokpo yo..lebih bebas aja ngelakuin aktivitas. Mw lari kek, mw jumpalitan (berlebihan...), dan yang lebih buat nyaman, paling ga, meminimalisir pandangan lawan jenis... apalagi buat saya yang harus kumpul terus ma para cowok2... benar2 putri di sarang penyamun..hahaha (narcis’e kumat)
Bukan hal yang mudah bekerja bersama para cowok, kalo mereka mengerti kita, ga masalah.. tapi khusus untuk para cowok usil, yang merasa matanya di’undang’ untuk melihat hal2 yang ga seharusnya, harus bener2 hati2... serba salah rasanya... so, dengan berjilbab kaya gini, nyaman, aman, tentram dan damailah hatiku.... jadi pede mau nimbang sampah ditengah para pekerja UD. Al Hikmah itu, pede mw penek’an check kertas datang, pede mw wira-wiri transfer dokumen yang harus ngelewati area kerja cowok, pede mw manjat2 ambil tinta di chemical area, pede thok wes isine... saya yakin temen2 jilbaber yang lain juga begitu. Ilang rasa risihnya saat harus melewati area kerja cowok...

3.Selalu terlindung
Pake jilbab mah buat saya terlindung dari material2 yang berbahaya yang selalu ada di area kerja. Chemical terutama.
Selain itu, jilbab juga melindungi saya dari memandang hal2 yang ga perlu dipandang alias menundukkan pandangan, melindungi senyum saya biar terus terkembang... hehe..suer, jadi banyak senyum neh..kan ga seru kalo jilbaber metutut terus :D :D
Melindungi juga dari pandangan2 berbahaya...hahaha...
Melindungi dari dinginnya AC yang mendera (halah) lha pas ndek nisorku hare....
Melindungi kulit sensitive saya...(welehh...)
Melindungi hati, ucapan, perbuatan.. ga tw..setelah bisa pake jilbab gini, mw emosi kok kayak ada yang nahan gitu, jadi bisa mikir sejenak, trus...aahhh...ya wes biarin aja..dan emosi itu menghilang.. ga seperti sebelumnya yang selalu ’meledak2’ di tempat... hahaha

4.Ngerasa tegar + lebih sabar
Ga lucu dong kalo jilbaber cengeng..hehe... ndak ceh... banyak hal2 prioritas yang harus dipikirkan saat ini. Tidur adalah barang mahal yang sulit banget bisa saya nikmati akhir2 ne... tw dewe kan kalo saya sulit tidur, pasti susah konsen, tapi berjilbab membuat saya lebih tenang buat berpikir. Membuat prioritas, membedakan pekerjaan dan pribadi... hari2 terakhir ini pekerjaan lebih teratur... lebih sabar ...serasa ada benteng kokoh yang meredam segala kemarahan.... lebih siap terima segala perubahan, lebih ikhlas melepas apa yang ga bisa saya miliki... lebih realistislah... alhamdulillah...

5.merasa lebih mudah mendapat ilmu baru
ndak tau ya..jilbab itu, dari pertama make kira2 2 tahun lalu...selalu buat saya jadi lebih mudah nerima ilmu baru. Selalu memudahkan saya mendapat lingkungan yang baik, berkumpul bersama orang2 yang selalu memberi manfaat. Dan itulah... ilmu baru yang datang dari segala penjuru, ga pernah terpikir sebelumnya... sulit buat dijelaskan...tapi itu yang saya rasakan... di batam, dipasuruan...dimanapun berada
berjilbab bukan sesuatu yang menandakan saya benar2 seorang yang ahli agama. Justru dengan berjilbab saya memulai untuk belajar agama. Ilmu2 itulah yang saya maksud lebih mudah saya dapat dan saya amalkan... mungkin banyak orang berpikir, kalo ilmu agama saya sudah bagus, padahal...belum apa-apa... banyak yang lebih baik dari saya pastinya... hafalan juz amma saja masih bisa diitung jari, doa sehari2 juga masih belepotan, dzikir masih awut2an, puasa masih males2an kecuali ramadhan insyaallah..., perilaku, perkataan jg masih sering bikin sakit orang laen, solat...hufff...masih juga belum tepat waktu....
maka harapan saya ketika saya sudah berjilbab dengan nyaman, semoga saya dipermudah mendapatkan ilmu2 untuk menyempurnakan amalan2 dan ibadah saya...semoga...amien...

untuk yang ngira saya sudah baik ilmunya..matur nuwun, semoga kepercayaan itu bisa saya balas dengan terus belajar dan mengamalkan ilmu2nya... :)

Masih banyak yang saya rasain... seakan ini jadi awal baru lagi buat saya. Semoga lebih sempurna dibanding langkah awal saya dulu saat pertama kali berjilbab, yang masih sering ragu, masih sering bimbang, masih pengen pake celana pendek + kaos oblong, masih ngerasa ribet, dan seriiingggg (astagfirullah..) keluar tanpa pake jilbab, hanya karena omongan seseorang yang pernah ___________ no comment wes... that days has gone... semua sudah saya lewati dan ga pengen saya ulang.
Semoga jadi lebih baik setelah ini. Setelah saya bisa bebas dimanapun berjilbab, setelah saya lepas dari bayang2 seseorang, setelah saya bebas memutuskan sesuatu sendiri...

Semoga segala komentar, pujian atau cemoohan sekalipun, bisa jadikan saya lebih baik lagi..juga temen2 yang tetep istiqomah berjilbab...amien... SEMANGAT, REK!!! \(”,)/

No comments: